tentang menerima dan ikhlas

1

November 8, 2010 by inyo

memiliki sahabat yang mempunyai kepekaan terhadap sesama itu terkadang mampu membuka mata hati dan pikiran kita. lewat sahabat ini saya dikenalkan dengan cerita tentang Edy.

Edy adalah salah satu peserta pelatihan untuk mereka yang kebetulan diberikan kesempatan untuk menginspirasi diri sendiri, dan bahkan orang lain,  bahwa fisik yang berbeda dari orang kebanyakan tidak menghalangi kita untuk memperbaiki kualitas kehidupan.

Di usia 21 tahun, remaja tanggung, yang pada umumnya punya banyak mimpi, harapan, bahkan kadang egois untuk membuat sesuatu yang kadang terlalu sombong dengan keakuan pribadi, Edy mengalami hal yang berbeda.

Kanker tulang mengharuskannya rela kehilangan kakinya, ini bukan hal yang mudah, saya yakin banget ini akan jauh lebih berat dirasakan oleh Edy dibandingkan dengan mereka yang sudah sejak lahir menjalani hidup tanpa kelengkapan tubuh.

4 bulan kemudian, Edy merasa sesak napas,  melalui serangkaian pemeriksaan dokter spesialis menunjukan bahwa ada tumor ganas yang aktif di paru-parunya, dan itu tidak ada obatnya. Tumor ini yang membuat paru-parunya basah, sehingga harus dilakukan pembedahan memasukan selang untuk mengeluarkan cairan berlebih itu yang bertujuan agar Edy dapt bernapas dengan normal.

Edy menerima semuanya dengan sangat tegar, dia mengajari satu hal. “Hidup itu sudah ada Yang Mengatur” dalam keadaan seperti ini anak 21 tahun yang umumnya penuh emosi tinggi bisa menerima jalan hidupnya.

Ada satu pertanyaan yang membuat saya merasa  tertampar, pertanyaan itu dilayangkan oleh sahabat saya ini, pun hanya berbentuk curhatan tapi sangat keras…
“Kenapa orang yang aku tahu lebih jahat dari Edy, hidupnya bisa lebih bahagia ya?”

sangat sulit untuk menjawab.

apapun yang akan terjadi  kita harus bahagia… Semua sudah ada yang mengatur… Dan Yang Mengatur itu pasti tahu apa yang terbaik.

One thought on “tentang menerima dan ikhlas

  1. “Kenapa orang yang saya tahu lebih jahat, hidupnya bahagia ya?”
    Kadang-kadang gw juga punya pertanyaan ini Nyo. hehe.. tapi sampai sekarang tidak terjawab.
    Oh..ya..lancong ke blog ambo ya..wkwkwk..

Comments are closed.

%d bloggers like this: