tentang privacy

July 10, 2017 by inyo

beberapa hari yang lalu saya bertemu dengan pihak wedding organizer untuk kepentingan acara pernikahan di bulan agustus 2017 nanti. terbesit satu pertanyaan yang lumayan sering ditanyakan kepada saya “kenapa jarang sekali melihat Inyo posting foto sedang ngeMC di socmed?’

bukannya tidak mau. tapi lebih kepada menjaga privacy pengantin dan juga keluarganya. kecuali memang sudah mendapat ijin dari Bride and Groom untuk posting dengan tagar yang sudah mereka siapkan.

kenapa demikian? karena menurut saya tidak semua orang mau kehidupan pribadinya dipublikasikan, terlebih oleh pihak yang tidak berkepentingan secara pribadi.

bayangkan kita ada diposisi sebagai pengantin. yang tiba-tiba suasana pernikahan kita muncul di social media pihak yang bukan menjadi bagian dekat dengan kehidupan kita. karena bagaimanapun hubungan profesionalisme kerja dan hubungan pertemanan atau kekeluargaan itu sangatlah berbeda.

buat saya hal kecil dengan tidak memposting sesuatu yang mungkin tidak diharapkan muncul di social media oleh kedua pengantin itu adalah penghargaan saya kepada mereka. dan tanpa berharap mendapat keuntungan dari hal ini, saya malah sering mendapat tawaran pekerjaan sebagai MC hasil rekomendasi dari client-client sebelumnya. saat melihat mereka bahagia saya juga merasa bahagia. terlebih saya merasa mendapat kepercayaan dari mereka yang sudah merekomendasikan saya.

saling menghargai dan menjaga kepercayaan adalah hal yang selalu ditanamkan dalam keluarga saya. dan itu yang saya terapkan.

 

%d bloggers like this: