tentang menciptakan kebahagiaan

August 14, 2017 by inyo

suatu ketika di hari libur yang tenang, hari berjalan rasanya begitu lambat namun  begitu damai. suara burung-burung liar sahut-menyahut sedari pagi hari membuat suasana menjadi begitu luar biasa mengagumkan.

udara pagi hingga siang itu begitu sempurna, tidak terlalu panas, dengan hembusan angin yang sesekali menerpa menggoyangkan dedaunan dan ranting-ranting lunak pepohonan disekitar rumah.

kebisingan lalu lintas yang nyaris tidak terdengar karena jalan tidak seberapa ramai saat itu turut mendukung suasana, mungkin semua penghuni lingkungan tempat saya tinggal sedang menikmati hari liburnya masing-masing bersama keluarga mereka.

namun tiba-tiba ketenangan dan kedamaian itu terusik.

dari salah satu rumah tetangga yang letaknya cukup dekat terdengar suara musik dengan genre dance music yang begitu keras sehingga dapat terdengar sampai jarak beberapa rumah. berharap musik itu akan segera berhenti atau paling tidak volume suaranya akan berkurang.

alih-alih menjadi tenang kembali, suara musik itu semakin menjadi-jadi. rasanya suaranya semakin keras.

teringat sebuah pesan, “you can’t control events, you can control your response”

ada hal-hal yang tidak bisa kita kendalikan, tetapi kita bisa beradaptasi menghadapinya.

hari yang indah tidak boleh rusak hanya terganggu suara musik keras dari rumah tetrangga. ada banyak hal indah lainnya yang bisa dilakukan untuk mengembalikan suasana tenang dan damai.

bermodalkan earphones dan ponsel, saya menikmati musik yang tenang dengan volume yang tepat untuk ukuran telinga saya. suara musik keras dari rumah tetangga tidak lagi mengganggu. kedaimaian kembali menjadi milik saya,  – dan juga milik mereka yang sedang menikmati musik dengan suara super kencang itu.

semua berhak untuk menikmati hidup, tanpa terkecuali.

saat kebahagiaan itu tak dapat ditemukan, saat itulah waktunya menciptakannya.

i always try to found my happiness, or created it

%d bloggers like this: