cerita tahun baru

menjelang libur natal dan tahun baru yang bertepatan dengan hari ulang tahun, biasanya ada sedikit perayaan kecil bersama sahabat-sahabat dekat. namun tahun ini, pansy, salah satu shitzu hasil percintaan glo dan carino yang kedua kalinya sakit, berawal dari alergi hingga luka di mata, dan entah sakit kulit apa lagi.

pansy memang fisiknya  tidak sekuat ayah dan ibunya, glo dan carino, atau bahkan kakak pertamanya grazia, dan saudara-saudara lainnya petra, pedro, dan peony.

tahun lalu, pansy juga sakit, dan ada penyesalan yang sampai sekarang tidak bisa hilang dari ingatan dan pikiran. sepulang dari menginap bersama sahabat-sahabat merayakan malam pergantian tahun, menemukan mata pansy telah buta membuat air mata tidak dapat dibendung. pansy tetap lincah walaupun matanya sakit dan buta, seolah dia mau meyakinkan bahwa dia baik-baik saja.

tahun ini tidak ingin kejadian terulang kembali. memilih mengurungkan niat bersenang-senang di akhir tahun menjadi pilihan sambil merawat mata pansy yang sakit dengan perasaan tak menentu.

pansy mungkin dapat merasakan perhatian extra tersebut, dan membalasnya dengan semangat untuk sembuh. nafsu makannya kembali pulih dan berangsur sembuh pun matanya belum sembuh sempurna. perhatian yang ia rasakan dibalasnya dengan kesetiaan. kemana kaki ini melangkah pasti ada pansy mengikutinya.

glo, carino, serta saudara-saudara lainnya tidak mau kalah ikut memberikan perhatian dengan menjilat-jilat mata pansy saat mereka berkumpul.

perayaan tahun baru yang sederhana ini memberikan kesan tersendiri. ada perasaan cinta yang tulus yang dapat dirasakan. tanpa hura-hura, tanpa gelak tawa, hanya pelukan hangat untuk memastikan pansy sehat dan lincah seperti biasanya. dan perhatian itu terbayar dengan pulihnya kondisi yang kembali terpancar dari kenakalan-kenakalan kecil yang biasa dia lakukan.

selamat tahun baru dari pansy, glo, carino, grazia, petra, pedro, dan peony. semoga cinta dan kasih sayang yang tulus seperti yang mereka tunjukan dapat kita nikmati sepanjang tahun ini dan terus berkelanjutan sampai kapan pun.

Published by inyo

interior decorator, and master of ceremony

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: