less is more

March 1, 2018 by inyo

melalui aplikasi HOOQ di handphone, saya kembali mengikuti serial lama, Gossip Girl. serial tentang kehidupan remaja high school hingga mereka menjelang dewasa yang cerita, pelakon, intrik, dan segala atribut yang dikenakan sangatlah tidak remaja. too complicated i thought. tapi saya tetap menyimak serial ini hingga selesai.

dari serial 6 seasons ini saya belajar banyak hal. hidup yang terlalu dipaksakan akan menyebabkan kesulitan diri sendiri datang. terlalu sering kita mengejar mimpi, karir, bahkan status, hingga lupa menikmati dan mensyukuri hal-hal sederhana yang ada disekitar kita. neighbor’s grass is always greener than ours. dan kalau kita tidak pandai-pandai mengontrol diri, kita bisa saja menumpahkan pupuk berlebih yang mengakibatkan rumput di halaman kita kering dan mati.

saya ingat salah satu aturan penting dalam menata interior bergaya minimalis. Less is More. pun bukan berarti kosong dan tak bernilai atau bahkan murahan. Less is More punya makna yang lebih dari sekedar sederhana. Less is More dapat diterapkan dalam banyak hal. termasuk dalam memilih gaya hidup.

hidup itu memang pilihan, dan saya memilih hidup dengan cara mudah, tapi tidak murahan. buat saya lebih baik menikmati satu keindahan yang berkelas dibandingkan mengejar seribu potongan kecil kilauan duniawi yang cepat lekang oleh waktu.

buat saya, menikmati segelas air dengan tambahan sepotong lemon segar sambil mendengarkan suara kicauan burung di pagi hari jauh lebih menyenangkan dibandingkan berada dalam kelab malam yang penuh asap rokok dan suara bising dentuman musik.

atau menikmati masakan sederhana yang benar-benar enak bersama sahabat dekat dibandingkan duduk kaku di meja fine dinning diantara tetamu yang sebagian besar tak saling kenal.

once again, life is about choice… “Less is More” is a choice but sometimes you also need more and more choices in life….. XOXO… gossip girl

 

 

 

 

 

 

 

 

contact

+628123930931
whatsapp available
%d bloggers like this: