senang (baca VS beli) buku?

March 1, 2018 by inyo

hampir terlalu sering tidak dapat menahan diri ketika datang ke toko buku dan menemukan buku dengan kemasan atau sampul yang menarik desainnya. selalu menggunakan alasan “ingin beli karena suka membaca buku”.

kenyataannya di rak buku, bahkan dibeberapa sudut rumah, masih ada koleksi buku yang masih tersegel rapi sejak dibeli dan dibawa pulang.

sebenarnya memang suka membaca atau senang membeli buku? apa yang sebenarnya diinginkan? apa bedanya dengan orang lain yang royal berbelanja baju, tas, sepatu atau barang lain yang mereka hanya sekedar suka bahkan mungkin tidak sangat perlu untuk dibeli?

ketika kesadaran itu akhirnya datang dan niat mengumpulkan koleksi buku yang tersegel belum dibaca begitu mengejutkan. mungkin butuh waktu setahun untuk membaca semuanya. Β dan sejak saat itu setiap ke toko buku hanya buku yang memang berseri atau memang benar-benar dibutuhkan yang dibeli.

kebiasaan yang cukup menyiksa ini berbuah hasil.

sekarang ketika datang ke toko buku dengan kesadaran penuh, mampu pulang tanpa membawa buku yang belum tentu akan segera dibaca memberikan perasaan puas tersendiri.

dan tentu masih harus menyelesaikan hutang… membaca semua buku yang masih tersegel rapi… setidaknya sampai akhir tahun ini.

contact

+628123930931
whatsapp available
%d bloggers like this: